Tiga Menit Sehabis Dilantik, Bupati Tulungagung Pribadi Dinonaktifkan

Pernahkah bung membayangkan jikalau ada seseorang yang memimpin dalam waktu tiga menit? bukan delusi alasannya yakni ini terjadi bung. Gubenur Jawa Timur Sokarwo melantik bupati dan wakil bupati Tulungagung terpilih Syahri Mulyo-Maryoto Wibowo di Kementrian Dalam Negeri, Jakarta pada pukul 13.54 WIB namun diberhentikan pada pukul 13.57 WIB.

Pasalnya pada pukul 13.57 WIB pemerintah melaui Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan surat keputusan lainnya kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang berisikan perihal surat penugasan kepada Wakil Bupati Tulungagung  Maryoto Wibowo untuk menjadi pelaksana kiprah atau Plt Bupati Tulungagung karena Syahri ternyata tersangka KPK sehabis terjerat bersama Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar dalam masalah dugaan suap terkait proyek-proyek di Tulungagung dan Blitar.

Selesai pelantikan, Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan jikalau awalnya Syahri bakal dilantik bersama sejumlah kepada kawasan terpilih lainnya di Kantor Pemprov Jawa Timur. Tetapi alasannya yakni berada di luar kota, KPK tak mengizinkan. Hingga kesudahannya Soekarwo meminta KPK untuk melantik Syahri di Jakarta meskipun berstatus tersangka.