Lindungi Kesehatan Mata Anda Dengan Langkah Ini!

Satu masalah kesehatan yang kebanyakan orang tidak pikirkan di tempat kerja adalah mata mereka. Apakah Anda bekerja di depan komputer sepanjang hari, bekerja dengan bahan kimia berbahaya, atau bekerja di lingkungan di mana penglihatan Anda dalam bahaya yang jelas, Anda harus menyadari efek yang mungkin ditimbulkan oleh tindakan dan lingkungan Anda terhadap penglihatan Anda. Jadi, bagaimana caranya menjaga kesehatan mata di tempat kerja?

Banyak masalah mata yang berbeda dapat terjadi seiring bertambahnya usia. Sementara banyak yang berpikir bahwa penglihatan mereka normal, kebanyakan penyakit mata yang berkaitan dengan usia tidak menunjukkan gejala yang jelas. Pemeriksaan kesehatan mata yang melebar adalah satu-satunya cara untuk mendeteksi atau menemukan penyakit ini yang, jika tidak diobati, dapat memiliki konsekuensi serius, bahkan kehilangan penglihatan total.

1. Istirahat

Setelah sekitar satu jam berada di depan komputer, istirahatlah. Anda dapat berjalan di sekitar kantor, pergi ke kamar kecil atau bahkan mengambil kopi dari komputer Anda. Istirahat dari melihat layar akan membuat mata Anda rileks. Anda benar-benar dapat memilih tugas untuk dikerjakan yang tidak melibatkan melihat layar komputer untuk membantu mata Anda beristirahat.

Jika Anda menghabiskan berjam-jam menatap layar, Anda berisiko mengalami sindrom penglihatan komputer, yang menyebabkan ketegangan mata, penglihatan kabur, sakit kepala, dan sakit leher atau bahu. Aturan 20-20-20 menawarkan perbaikan sederhana: Lihat sejauh 20 kaki selama 20 detik setiap 20 menit Anda menggunakan komputer atau perangkat digital lainnya. Unduh aplikasi ponsel cerdas yang mengingatkan Anda untuk mencari setiap 20 menit.

2. Ambil Vitamin Anda

Ada juga solusi mudah untuk mengonsumsi vitamin, terutama yang khusus vitamin untuk mata . Mengambil vitamin untuk mata akan memberi Anda dorongan ekstra yang dibutuhkan mata Anda ketika menekankannya sepanjang hari di depan komputer. Untuk informasi seputar kesehatan,atau layanan aplikasi seperti toko.sehatQ.com, layanan booking dokter dan produk-produk lainnya bisa kunjungi SehatQ.com.

3. Jauhkan Tetes Mata Di Tangan

Masalah lain selain kelelahan mata adalah mengalami mata kering. Menatap komputer dalam waktu lama dapat menyebabkan Anda tidak berkedip sesering yang seharusnya, membuat mata Anda kering. Cara mudah untuk meringankan ini adalah untuk memastikan Anda tetap menggunakan tetes mata, dengan cara ini Anda selalu siap dan memiliki perbaikan cepat.

4. Perbarui Resep Anda

Untuk seseorang yang menggunakan kacamata, Anda mungkin membutuhkan kacamata berbeda dengan resep berbeda untuk bekerja di komputer. Anda mungkin ingin memeriksa dengan dokter mata Anda untuk melihat apakah resep yang berbeda akan membantu pekerjaan komputer Anda.

5. Pakailah Peralatan Keamanan yang Diperlukan

Bagi mereka yang tidak bekerja dengan komputer, ada juga hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan perawatan mata yang sehat saat bekerja. Untuk pekerja konstruksi, mengenakan peralatan keselamatan mata yang tepat di tempat kerja bisa jadi sangat penting. Memiliki sepasang kacamata pengaman yang disetujui dapat membantu menyelamatkan penglihatan Anda dari kerusakan oleh benda asing dari debu hingga paku yang beterbangan di udara.

Secara umum, kacamata pengaman harus dipakai di tempat kerja ketika ada segala jenis bahan kimia yang dapat dibawa di udara. Bahan kimia seperti insektisida dan deterjen dapat menyebabkan kerusakan besar pada mata jika ada di dalamnya. Jika bekerja di lingkungan seperti itu, Anda harus tahu di mana stasiun pencuci mata sedang bekerja.

Ini akan membantu mempersiapkan Anda jika Anda mendapatkan sesuatu di mata Anda, Anda akan tahu persis ke mana Anda harus pergi untuk dapat membilas mata Anda. Jika Anda harus mengalami mendapatkan sesuatu di mata Anda, Anda harus membilas mata selama setidaknya 10 menit dan menindaklanjuti dengan fasilitas medis situs selalu merupakan ide yang baik.

Merawat penglihatan Anda harus menjadi sesuatu yang Anda pikirkan setiap hari. Di mana pun Anda bekerja, luangkan waktu sejenak dan pikirkan kesehatan mata Anda, Anda hanya mendapat dua saja. Beristirahat, mengambil tindakan pencegahan dan mengambil vitamin Anda. Demikian ulasan mengenai kesehatan mata yang dapat anda lakukan,, agar mata Anda sehat. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *